Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Ingin Jadi PNS

Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Ingin Jadi PNS
Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Ingin Jadi PNS. Chef de Mission (CDM) Asian Games 2018, Syafruddin, mengatakan sudah ada 50 atlet lebih yang berhasil meraih medali mendaftar untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sejauh ini, sudah 50 Atlet Lebih Peraih Medali Ingin Jadi PNS
Dalam konferensi pers pasca Asian Games 2018 yang berlangsung di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Syafruddin, mengatakan saat ini pemerintah sudah mulai mendata atlet peraih medali yang ingin menjadi PNS.

Hal itu, tidak terlepas dari janji pemerintah yang akan memberikan salah satu bonus tersebut atas prestasi atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 tanpa melewati tes menjadi PNS.

“Soal PNS, sudah didata oleh staf Kemenpan RB dan cabang-cabang olahraga. Telah ada 50 lebih dan sedang ditampung Sesmenpan (Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi),” imbuh Syafruddin.

Syafruddin yang menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), juga mengatakan proses pendataan atlet yang ingin menjadi PNS akan tuntas dalam tiga hari ke depan.

Sebelumnya, Syafruddin, juga mengatakan setiap atlet yang berhasil memenangi medali Asian Games 2018 akan mendapat kemudahan jika ingin menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau Polisi Republik Indonesia (Polri).

“Ada karpet merah bagi atlet yang ingin masuk TNI dan Polri. Kami sudah koordinasi dengan Panglima TNI dan Kapolri. Mereka setuju terkait hal ini,” ucap Syafruddin.

“Kesehatan dan fisik merupakan standar utama untuk bisa menjadi TNI dan Polri. Intelektual tidak terlalu penting. Atlet tentu tidak akan ada masalah dengan kesehatan dan fisik,” tuturnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kata Pemerintah, Keluhan Importir Pelumas Soal Wajib SNI

Menuju ke Kawah, Kebakaran Menjalar ke Bukit Teletubbies

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang, September Pancaroba